Jurusan Kuliah Solois Wanita Indonesia yang Selaras dengan Karirnya

Dibuat oleh Intan Ayuni in Lifestyle 4 Jun 2024
Bagikan

Jurusan kuliah seringkali menjadi hal yang sulit dipertimbangkan untuk kamu yang akan mulai berkuliah. Ketidaktahuan akan minat dan bakat menjadi hal utama yang melatarbelakangi kebimbangan ini. Akan sangat mudah menentukan jurusan kuliah yang ingin kamu tempuh apabila kamu mengetahui minat dan bakatmu. Terus gali potensi yang ada dalam dirimu agar kamu dapat menentukan pilihan demi masa depanmu yang cerah!

Berikut ini 4 penyanyi solo wanita Indonesia yang sukses berkarir di dunia musik dengan gelar pendidikan yang dapat bermanfaat bagi karir mereka saat ini. 

1. Isyana


Solois wanita yang memiliki warna musik yang unik ini memiliki nama lengkap Isyana Sarasvati. Isyana berkuliah jurusan musik di Royale College of Music di kota London dan telah memiliki gelar Bachelor of Music (B.Mus) dengan predikat Cum Laude, lho. Isyana sudah tertarik dengan musik sejak kecil dan inilah bidang yang dia tekuni hingga saat ini. Keren sekali ya!

2. NIKI


Niki Zefanya atau yang lebih dikenal dengan sebutan NIKI merupakan penyanyi kelahiran Indonesia yang sukses melebarkan sayap karirnya di kancah internasional. Kemampuan musik dan bernyanyinya yang sangat baik tidak hanya dari bakat alami, namun ia juga mempelajari musik di bangku kuliah. Penyanyi yang sekarang menetap di Amerika Serikat ini, telah menyelesaikan kuliahnya di Lipscomb University dengan jurusan musik. 

3. Raisa


Raisa lulus dalam kuliah Marketing International Bussiness di Binus University. Solois kelahiran 1990 ini merupakan solois wanita Indonesia pertama yang mengadakan konser tunggal di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Konser tunggal ini dilaksanakan pada 25 Februari 2023 dengan sukses dan meriah. Perjalanan persiapan konser tersebut diceritakan dalam sebuah film dokumenter berjudul Harta Tahta Raisa yang akan tayang di bioskop mulai 6 Juni 2024. Film dokumenter ini menceritakan juga kisah hidup dan perjalanan karir seorang Raisa. Ilmu marketing yang dimilikinya dalam perkuliahan selaras dalam karirnya yang sama-sama berbisnis, namun sekarang lebih spesifik yakni pada bidang kesenian musik. 

4. Yura Yunita


Penyanyi asal Bandung ini pernah berkuliah di Universitas Padjadjaran pada Fakultas Komunikasi (FIKOM). Yura dikenal sebagai penyanyi yang memiliki karya dengan lirik dan melodi menyentuh tentang kehidupan. Lirik-lirik pada lagunya dianggap sangat relateable oleh banyak orang karena beberapa liriknya ditulis atas pengalaman hidupnya sendiri. Yura memperkenalkan bahwa komunikasi tidak hanya dapat terjadi lewat pesan verbal, namun juga dari tatapan mata yang saling bertaut melalui musik videonya yang berjudul Dunia Tipu-Tipu. Wah kira-kira jenis komunikasi apa lagi ya yang akan Yura implementasikan di lagu-lagu berikutnya?

Nah, dari keempat solois wanita Indonesia di atas mana nih kira-kira yang jurusan kuliahnya paling menarik buat kamu? Jika kamu ingin juga menjadi musisi dan menekuni dunia musik sebagai jalan karir, tidak ada salahnya lho untuk mencoba jurusan kuliah selain musik, seperti marketing bisnis dan ilmu komunikasi layaknya Raisa dan Yura Yunita. Siapa tahu ilmu ini dapat kamu terapkan saat kamu bermusik nantinya. Semangat meraih cita-cita!

Komentar (0)

Bagikan

Bagikan kiriman ini dengan orang lain

Tutor Privat Seleksi Mandiri PTN

Tutor Privat Seleksi Mandiri PTN

Tetap Semangat Berjuang, Menggapai Mimpi ! Butuh bantuan untuk lolos seleksi PTN/PTS impianmu? Dapatkan investasi masa depan Mulai dari 120 ribu/pertemuan Sukses dalam Genggaman-mu !!! Hubungi Kami Sekarang... WhatsApp: 0852-8145-5797 Hanya di Edu Pavilion! Mudah, Terjangkau, Berprestasi.