Pendaftaran Beasiswa LPDP 2024 Batch 2 Sudah Dibuka

Dibuat oleh Intan Ayuni in Beasiswa 20 Jun 2024
Bagikan

Buat kamu yang ketinggalan pendaftaran LPDP 2024 batch 1 jangan khawatir, karena pendaftaran LPDP 2024 batch 2 sudah dibuka!

Pendaftaran seleksi beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) 2024 batch 2 sudah dibuka sejak 19 Juni 2024. Kamu sudah bisa mendaftarakan diri dan menginput berkas di situs LPDP


Jadwal Pelaksanaan Seleksi LPDP 2024 Batch 2

Pantau dan ikuti jadwal pelaksanaan seleksi LPDP 2024 batch 2 di bawah ini agar kamu tidak ketinggalan setiap tahapannya!


Seleksi administrasi dilaksanakan mulai tanggal 22 Juli 2024, jadi kamu masih punya cukup waktu untuk mempersiapkan semua berkas yang diperlukan. 


Berkasi yang Diperlukan

1. Biodata Diri

2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)

3. Scan Ijazah S1/S2 (Asli atau Legalisir) atau SKL (Surat Keterangan Lulus)

4. Sertifikat Bahasa Asing yang dipersyaratkan dan masih berlaku (Asli)

5. Letter of Acceptance (LoA) Unconditional yang masih berlaku dan sesuai dengan Perguruan Tinggi serta Program Studi yang dipilih

6. Surat Rekomendasi dari tokoh masyarakat atau akademisi *)

7. Surat pernyataan pada aplikasi pendaftaran saat akan melakukan submit

8. Surat usulan dari pejabat yang membidangi SDM: -Pejabat Eselon II/setara bagi pendaftar berprofesi PNS -Pejabat pada Mabes TNI/ TNI AD/TNI AL/TANI AU bagi pendaftar berstatus prajurit TNI -Pejabat pada Mabes POLRI bagi pendaftar berstatus anggota POLRI *)

9. Profil diri pada formulir pendaftaran online

10. Komitmen kembali ke Indonesia, rencana pasca studi, dan pengalaman organisasi

*) Surat harus diterbitkan pada tahun pendaftaran


Syarat Khusus yang Perlu Diperhatikan

1. Batas usia paling tinggi pendaftar pada 31 Desember di tahun pendaftaran bagi pendaftar jenjang pendidikan magister adalah 35 tahun dan bagi pendaftar jenjang pendidikan doktor adalah 40 tahun. 

2. Mengunggah dokumen Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dengan ketentuan sebagai berikut:

- Pendaftar jenjang magister wajib memiliki IPK pada jenjang studi sebelumnya sekurang-kurangnya 3,00 pada skala 4 atau yang setara, dibuktikan dengan transkrip nilai asli atau yang telah dilegalisir

- Pendaftar jenjang doktor wajib memiliki IPK pada jenjang studi sebelumnya sekurang-kurangnya 3,25 pada skala 4 atau yang setara, dibuktikan dengan transkrip nilai asli atau yang telah dilegalisir. 

- Khusus untuk pendaftar jenjang doktor dari program magister penelitian tanpa IPK, wajib melampirkan surat keterangan dari perguruan tinggi asal. 

3. Mengunggah dokumen sertifikat kemampuan Bahasa Inggris yang diterbitkan paling lambat pada dua tahun terakhir dari tahun pendaftaran beasiswa dan diterbitkan oleh ETS, PTE Academic atau IELTS dengan ketentuan sebagai berikut:

- Pendaftar program magister dalam negeri skor minimal kemampuan Bahasa Inggris TOEFL ITP 500, TOEFL iBT 61, PTE Academic 50, atau IELTS 6,0

- Pendaftar program magister luar negeri, skor minimal kemampuan Bahasa Inggris TOEFL iBT 80, PTE Academic 58, atau IELTS 6,5

- Pendaftar program doktor dalam negeri skor minimal kemampuan Bahasa Inggris TOEFL ITP 530, TOEFL iBT 70, PTE Academic 50, atau IELTS 7,0

- Sertifikat TOEFL ITP yang berlaku harus berasal dari lembaga resmi penyelenggara tes TOEFL ITP di Indonesia

4. Melampirkan surat rekomendasi dari tokoh masyarakat atau akademisi

Wah cukup banyak ya berkas dan persyaratan yang dibutuhkan untuk pendaftaran seleksi LPDP 2024 ini. Mumpung masih ada cukup waktu, yuk segera lengkapi berkas dan persyaratan yang dibutuhkan!

Untuk kamu yang berencana mengikuti seleksi beasiswa LPDP di tahun-tahun berikutnya, siapkan segera kemampuan bahasa asing agar kamu bisa memenuhi persyaratannya ya! Edu Pavilion bisa bantu kamu cari pengajar profesional untuk melatih kemampuan bahasa yang kamu butuhkan lho!

Hubungi Edu Pavilion untuk cari tutor belajarmu!

WhatsApp: 0852-8145-5797

Wesbite: https://edupavilion.com/

Hanya di Edu Pavilion!

Mudah, Terjangkau, Berprestasi.

Komentar (0)

Bagikan

Bagikan kiriman ini dengan orang lain

Tutor Privat Seleksi Mandiri PTN

Tutor Privat Seleksi Mandiri PTN

Tetap Semangat Berjuang, Menggapai Mimpi ! Butuh bantuan untuk lolos seleksi PTN/PTS impianmu? Dapatkan investasi masa depan Mulai dari 120 ribu/pertemuan Sukses dalam Genggaman-mu !!! Hubungi Kami Sekarang... WhatsApp: 0852-8145-5797 Hanya di Edu Pavilion! Mudah, Terjangkau, Berprestasi.